Saturday 2 April 2016

Cara Upgrade Samsung Galaxy Tab 3 7" SM-T211 Ke KitKat

malam ini di saat saya mata ini belum mangantuk saya akan coba menulia cara upgrade android ke kitkat,karena saya uda mencobanya pada samsung galaxy tab 3 7" saya sendiri maka saya sekarang memberikan ilmu ini sama teman yang ada di blog ini
oke lah sekarang dari pada lama lebih baik kita langsung aja ke TKP
 berikut adalah Alat-Alat yang di Butuhkan :
1. Odin3_v1.85 
2. SAMSUNG USB DRIVER
3.Firmware KitKat 4.4.2 Galaxy Tab 3 7"

*NOTE  
Backup Data dahulu, untuk berjaga jaga
Pastikan Batrai 70% Lebih 
Jangan Otak Atik Kabel Data pengistalan Berlangsung
Ikuti perintah dengan Benar, saya tidak Bertanggung Jaeab ada Kerusakan Pada HH Anda 

Langkah  Eksekusi :

  1. Ekstrak file zip Firmware KitKat dan Instal Driver USB Galaxy Tab
  2. Ekstrak Odin Anda akan mendapatkan Odin3 V3.07.exe bersama dengan beberapa file lainnya
  3. matikan HH Galaxy Tab 3
  4. sekarang masuk ke Download Mode dengan menekan dan menahan Volume Turun, Tombol Home dan Daya bersama sampai Muncul Android ikon Robot dengan Segitiga peringatan muncul di layar. Sekarang tekan tombol Volume Up untuk masuk Download Mode
  5. Buka Odin
  6. Hubungkan Galaxy Tab 3 7" ke Komputer menggunakan Kabel USb ketika sedang dalam Download Mode. Tunggu sampai Odin mendeteksi perangkat. Bila perangkat terhubung dengan sukses berhasi terhubung akan ditunjukan dengan pesan yang mengatakan Added!
  7. Ada beberapa pilihan saat HH sudah terhubung seperi PDA, PHONE, CSC, PIT. pilih PDA dan cari Hasil Ekstrak Firmware Galaxy tab 3 tadi, Formatnya tar.md5 pastikan :
    • Dalam Odin, jangan lupa ceklis Auto Reboot dan F. Reset Kotak 
    • pastikan semuanya yang disarankan pada langkah dilakukan dengan benar kemudian tekan Startbutton untukmemulai proses instalasi. Biasanya agak Lama harap sabar.
    • seelah proses instalasi selesai, perangkat Anda akan Restrart dan segera Anda akan melihat pesan LULUS dengan latar belakang hijau di paling kiri kotak di bagian paling atas dari Odin. sekarang Anda dapat mencabut kabel USb untuk lepaskan perangkat Anda dari Komputer.
Pada Upgrade KitKat Pertama ini setelah saya Eksplor ada beberapa Tambahan Fitur seperti Multiwindow yang tadinya hanya ada di Galaxy Tab 8" dan 10" dan Ada Pula Mode Bebas Genggam, Performa juga Juga Lebih Baik dan Smooth. 

No comments:

Post a Comment